Aksi Polwan Polresta Banyuwangi, Negosiasi dengan Peserta Aksi Unjuk Rasa

By Muji Santoso 12 Okt 2020, 12:32:20 WIB Pelayanan
Aksi Polwan Polresta Banyuwangi, Negosiasi dengan Peserta Aksi Unjuk Rasa

Keterangan Gambar : Aksi Polwan Polresta Banyuwangi tangani massa unras


Tribratanews Polresta Banyuwangi | Polresta Banyuwangi menyiapkan satu pleton polisi wanita (polwan) untuk menangani serangkaian aksi unjuk rasa pada Senin (12/10). Mereka disiapkan untuk melakukan upaya negosiasi dengan peserta aksi saat demonstrasi berpotensi ricuh.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, pelibatan satu pleton atau sekitar 15 anggota polwan itu merupakan upaya kepolisian dalam menciptakan suatu aksi yang tertib dan damai. Mereka, kata Kapolresta, akan diterjunkan saat potensi konflik di lapangan kian meningkat.

Baca Lainnya :

"Polwan tersebut akan melakukan negosiasi dengan peserta aksi dalam kondisi itu," ungkap Kapolresta Banyuwangi kepada media ini.


Polwan itu, menurut Kombes Pol Arman, akan ditempatkan di Kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi yang menurut rencana menjadi lokasi konsentrasi massa terbanyak. Di sana, ungkapnya, mereka akan berhadapan dengan ribuan massa yang berkumpul untuk menggelar aksi, terkait penolakan UU Ciptaker.

Selain satu pleton itu, Kombes Pol Arman mengatakan, Polresta Banyuwangi juga melibatkan Brimob Polda Jatim, Unsur TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi dan TNI Al serta Satpol PP Pemkab Banyuwangi, untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

dari pantauan media ini dilapangan kegiatan unras penolakan UU Ciptaker yang dilakukan di depan Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi dan depan kantor Bupati Banyuwangi berlangsung aman dan lancar.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment