Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Kampung Tangguh Kertosari, Kapolresta Banyuwangi Berikan Penghargaan.

By Polresta Banyuwangi 04 Sep 2020, 10:57:55 WIB Kampung Tangguh
Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Kampung Tangguh Kertosari, Kapolresta Banyuwangi Berikan Penghargaan.

Keterangan Gambar : Kombes pol Arman Asmara Syarifuddin berikan piagam penghargaan kts


Tribratanews Polresta Banyuwangi | Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., mengapresiasi dengan memberikan Piagam Penghargaan pada pelaksanaan Kampung Tangguh RT 4 RW 4 Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.

Dalam rangkaian kegiatan Video Virtual yang dipimpin Waka Polri Komjen Gatot Eddy Pramono juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Banyuwangi, dengan topic pembahasan Penanganan Covid-19 dan Penerapan Inpres No 6 Th 2020, bertempat di Kampung Tangguh Semeru Kertosari,

setelah kegiatan Video Virtual dilanjutkan pemberian Apresiasi dari Kapolresta Banyuwangi,  Kampung Tangguh ini menjadi andalan dalam pencegahan penyebaran Corona. Kampung itu berada di Perum Citra Pesona Indah, Kertosari. mereka melakukan protap SOP COVID-19 yang ketat. Salah satunya yakni membatasi warga lain untuk masuk. Bila diperbolehkan, perlu adanya pemeriksaan dan cek kesehatan saat masuk ke wilayah tersebut. "Kampung ini menjadi percontohan kampung-kampung di Banyuwangi. Mereka sangat ketat dalam penerapan antisipasi COVID-19," ujar Kapolresta pada Kamis (3/9/2020).

Adapun bentuk Apresiasi berupa Penyerahan Piagam Penghargaan Kampung Tangguh Semeru Terbaik Kategori Pelaksanaan Protokol Covid-19, diserahkan secara langsung oleh Kapolresta dan diterima oleh Ketua RT 4 Hendro Harsono.

Hendro Harsono menjelaskan, pelaksanaan Kampung Tangguh ini dilakukan secara mandiri oleh warga setempat. Karena mereka memiliki kepentingan yakni ingin hidup sehat. "Kita punya tujuan sama. Hanya ingin sehat. Karena itu warga saling membahu dalam melakukan penjagaan dan penetapan antisipasi COVID-19," ujar Ketua Rt sekaligus staf Dinas Pendidikan ini.

dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian sembako untuk kebutuhan logistic kampung tangguh serta santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment