Ciptakan Iklim Demokrasi Sejuk, Polisi dan Elemen Masyarakat Kabupaten Banyuwangi Deklarasi Anti Anarkis

By Muji Santoso 16 Okt 2020, 11:28:36 WIB Program Kerja
Ciptakan Iklim Demokrasi Sejuk, Polisi dan Elemen Masyarakat Kabupaten Banyuwangi Deklarasi Anti Anarkis

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi Pimpin Deklarasi Anti Anarkis


Tribratanews Polresta Banyuwangi |  Deklarasi yang dihadiri berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) dan Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Banyuwangi itu digelar di Gedung Rupatama Wira Pratama, Polresta Banyuwangi.

 

Dalam keterangannya, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH, mengatakan, deklarasi anti anarkis itu untuk meningkatkan sinergisitas semua pihak di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Lainnya :

 

Makanya diharapkan, terbangun komitmen untuk bersama menjaga Kabupaten Banyuwangi tetap aman, damai dan sejuk.




"Kami juga sepakat menolak aksi anarkisme, aksi yang merusak, serta aksi atau tindakan yang mengganggu atau melanggar ketertiban umum," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman, Jumat (16/10/2020).

 

Kombes Pol Arman menjelaskan, dalam kegiatan itu juga disepakati bahwa apabila terjadi permasalahan, maka cara yang ditempuh untuk menyelesaikannya adalah cara-cara yang baik.

 

Cara baik yang dimaksud, lanjut Kombes Pol Arman, adalah cara yang sesuai aturan hukum, saling menghargai, dan mengedepankan musyawarah.

 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan deklarasi itu juga lahir komitmen untuk bersama mencegah upaya-upaya yang dapat menyebabkan kerusakan atau berpotensi menjadi konflik.

 

Setiap elemen, menurut Kombes Pol Arman, dapat mengambil peran sesuai dengan kapasitas secara proporsional.

 

"Terlebih di masa pandemic Covid-19, kegotong-royongan harus lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

adapun undangan yang hadir dari pantauan media ini diantaranya Kacab Pendidikan Kab Banyuwangi, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua Bamag, Ketua Parisada Hindu Dharma, Ketua Walubi, Ketua Khong Hu Cu, Ketua Pemuda Ansor, Ketua Banser NU, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ketua IPSI, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua Aliansi Rakyat, Pemuda Perwakilan dari Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katholik, Khong Hu Cu Kabupaten Banyuwangi.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment