Jelang Pengambilan Nomor Urut Paslon, Polresta Banyuwangi Siap Kerahkan Personel Keamanan

By Setyo 22 Sep 2020, 23:07:43 WIB Pelayanan
Jelang Pengambilan Nomor Urut Paslon, Polresta Banyuwangi Siap Kerahkan Personel Keamanan

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi di Kantor KPU Banyuwangi


Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Selasa (22/9/2020). 

Kunjungan itu guna mengecek kesiapan panitia pelaksanaan penetapan calon dan pengambilan nomor urut yang akan dilaksanakan pada 24 September mendatang. Selain itu, kedatangan kapolresta juga untuk mengoordinasikan terkait pengamanan dalam acara penetapan calon.

Saat diwawancarai di kantor KPU, Kombes Pol Arman menerangkan bahwa dalam pelaksanaan penetapan besok yang diselenggarakan oleh KPU tidak boleh banyak kerumunan dan harus menataati protokol kesehatan. Paslon hanya bisa didampingi 2 orang dari partai pendukung.

Baca Lainnya :

“Saat datang di acara penetapan nanti, kami mengimbau agar paslon tidak membawa simpatisannya agar tidak banyak menimbulkan kerumunan banyak orang. Seandainya melanggar tetap kami kenakan sanksi penegakan dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 53 tahun 2020,” terangnya.

Lebih lanjut Arman mengatakan, Polresta Banyuwangi akan mengerahkan 150 anggota yang dibantu oleh TNI dan Satpol PP. Untuk keamanan paslon, Kapolresta mengerahkan 2 anggotanya untuk pengaman setiap paslon. “Dalam acara ini, saya ingin berjalan dengan baik dan aman,” imbuhnya.

Ketua Komisioner KPU Banyuwangi Dwi Anggraini mengatakan, acara penetapan ini dilaksanakan di Hotel Ketapang Indah dengan ruangan tipe semi outdoor. “Dengan kondisi pandemi Covid-19, dalam acara nanti yang ada di dalam ruangan hanya 30 orang saja. Itu sudah ketetapan dari peraturan KPU. Paslon wajib didampingi oleh LO, ketua dan sekretaris masing-masing partai pendukung,” katanya. 

Source : Bangsa Online




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment