Kampanye Sehat, Kombes Pol Arman Berharap Cegah HOAX pada Tahapan Kampanye Pilkada Banyuwangi

By Muji Santoso 23 Okt 2020, 17:57:11 WIB Pelayanan
Kampanye Sehat, Kombes Pol Arman Berharap Cegah HOAX pada Tahapan Kampanye Pilkada Banyuwangi

Keterangan Gambar : Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin Jadi Narasumber Kampanye Sehat


Tribratanews Polresta Banyuwangi |  Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH, menghadiri sekaligus menjadi Nara Sumber pada kegiatan Acara Seminar dengan Tema "Kampanye Sehat di Media Massa" Bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Jalan Sritanjung, Banyuwangi, Jumat, (23/10/2020).

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut dari Dewan Pers Bapak Ahmad Jauhar selaku ketua Komisi Pedataan dan Ratifikasi Perusahaan Pers, Bupati Banyuwangi Ahmad Abdullah Azwar Anas, Ketua PWI Jatim Ainur Rohhim, Ketua PWI Banyuwangi Saifudin Mahmud, Anggota PWI / Seluruh Wartawan pada wilayah Kabupaten Banyuwangi, Panwaslu, KPU Banyuwangi, Tim Sukses dari Paslon 1 dan 2 Pilkada Banyuwangi 2020, Apdesi Kabupaten Banyuwangi danKetua Kadin Banyuwangi Bapak David.

Baca Lainnya :

 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolresta Banyuwangi menyampaikan, bahwa dari segi Kamtibmas Kabupaten Banyuwangi sangat kondusif, karena memiliki masyarakat dengan budaya Gesah Bareng dalam berkomunikasi.


Problematika yang kita hadapi saat ini dan menjadi perhatian dunia, yaitu mewabahnya Virus Corona yang sangat membahayakan kesehatan, dan sampai saat ini Polresta Banyuwangi berkolaborasi bersama Stake Holder untuk mengatasinya melalui peningkatan kegiatan Operasi Yustisi, khususnya pada tahapan Pilkada Banyuwangi 2020.

 

terkait tahapan Pilkada Banyuwangi 2020, Polresta Banyuwangi meningkatkan patroli siber. Hal itu untuk mencegah peredaran hoax dan kampanye hitam selama pilkada.” ujar Kombes Pol Arman.

 

Diketahui, pada masa pandemi COVID-19 nantinya peserta pilkada akan banyak didorong melakukan kampanye virtual. Polri akan meningkatkan patroli di media sosial untuk menindak adanya kampanye hitam maupun hoax.


"Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini kita ketahui teknologi informasi dijadikan media untuk kampanye," ujarnya.


Kombes Pol Arman mengatakan bahwa jajaran Polresta Banyuwangi juga melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, dan stakeholder pilkada lainnya untuk mengupayakan pilkada berjalan aman, sehat, dan aman dari COVID-19.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment