Kapolresta Banyuwangi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Penolakan UU Cipta Kerja

By Muji Santoso 12 Okt 2020, 09:46:26 WIB Pelayanan
Kapolresta Banyuwangi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Penolakan UU Cipta Kerja

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi Pimpin Apel Pam Unras Tolak UU Cipta Kerja


Tribratanews Polresta Banyuwangi | Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel kesiapan pengamanan unjuk rasa menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Banyuwangi dan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi, Senin (12/10/2020).

Apel diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Perwira Staf dan personil yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 200 personil gabungan Dalmas Polres Situbondo dan back up Brimob Kie 3 Den B Polda Jatim sebanyak 1 pleton serta TNI, Satpol PP dan Dishub.


Baca Lainnya :

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar setiap anggota yang sudah mengerti tugasnya dan dalam pelaksanaan pengamanan dikedepankan sikap humanis dengan himbauan-himbauan dari Sat Binmas untuk mendinginkan suasana.

Kapolres juga memerintahkan personil pengamanan, untuk tidak membawa senjata api saat melakukan tugas pengamanan unjuk rasa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan berpesan agar para personil tidak mudah tersulut emosi, sehingga membuat suasana ricuh.

“Kami berharap sampaikan aspirasi dengan damai, ditengah pandemi Covid-19 petugas pengamanan dan mahasiswa juga tetap mentaati protokol kesehatan “ terang Kapolres

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres lanngsung menuju kantor DPRD Banyuwangi dan Pemkab Banyuwangi, yang merupakan target objek Sasaran dari Unras, untuk mengecek kesiapan sarana prasarana dan penempatan personil. (M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment