Pamatwil Polda Jatim Awasi Langsung Pelaksanaan Operasi Yustisi di Banyuwangi

By Muji Santoso 30 Sep 2020, 23:56:52 WIB Program Kerja
Pamatwil Polda Jatim Awasi Langsung Pelaksanaan Operasi Yustisi di Banyuwangi

Keterangan Gambar : Pamatwil Polda Jatim Pantau Giat Ops Yustisi Banyuwangi


Tribratanews Polresta Banyuwangi |  Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) bertempat di area taman sritanjung kota banyuwangi, mendapat pengawasan langsung dari Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah) Polda Jatim Kombes Pol Drs Prio Soekotjo didampingi oleh AKBP  Sutarno, S.Sos Kabag Bin Ops Dir Pamobvit Polda Jatim, pada Rabu (30/9/2020), malam.




Kegiatan Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP M. Sholikhin Fery S.I.K, diawali kegiatan pengecekan personil yang terlibat kegiatan di halaman Makodim 0825 Banyuwangi, dalam kegiatan diikuti 70 personil gabungan dari Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Satpol PP, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Urkes Polresta Banyuwangi.

sebanyak 84 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring, dengan rincian :
- Sanksi Tipiring (denda) : 12 orang

Baca Lainnya :

- Sanksi Teguran (biasa) : 55 orang

- Sanksi Teguran (tertulis) : 17 orang



Kapolresta Banyuwangi Kombes pol Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Reskrim mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini Rutin dilakukan Jajaran Polresta Banyuwangi bersama stake holder terkait pada siang dan malam setiap harinya.

“Untuk pelanggaran sanksi Tipiring dilakukan sidang ditempat yang dilakukan oleh personil dari Kejaksaan dan Pengadilan Negeri,” Kata Kasat Reskrim.

Harapan dari rutinitas kegiatan Operasi Yustisi ini adalah timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan pada masa pandemic covid-19, sedangkan sanksi yang diberikan adalah sebagai tindakan efek jera, untuk tidak mengulangi pelanggaran akan pentingnya protokol kesehatan dan wajib bermasker.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment