Pelaku Curat dan Tipu Gelap Kambuhan Kembali Dibekuk Satreskrim Polresta Banyuwangi

By Polresta Banyuwangi 26 Agu 2020, 15:54:52 WIB Kriminal
Pelaku Curat dan Tipu Gelap Kambuhan Kembali Dibekuk Satreskrim Polresta Banyuwangi

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi Gelar Tersangka Tipu Gelap


Tribratanews Polresta Banyuwangi | Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., pimpin Konferensi Pers Hasil Ungkap Kasus oleh Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), bertempat di loby depan Mapolresta Banyuwangi, pada Rabu 26/8, siang.

pada gelar tersebut pelaku Residivis Penipuan dan Penggelapan atas nama Mulyono Alias Made Bin Mistara (40), seorang residivis penipuaan kendaraan bermotor yang harus kembali berurusan dengan kasus serupa.

Mulyono kedapatan melakukan penipuan dengan modus operandi berpura – pura membeli motor milik korban. Selanjutnya dengan alasan mengecek motor, STNK dan BPKB diminta namun tidak dikembalikan. Selanjutnya pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk dicoba / tes drive. Setelah diperbolehkan untuk dicoba oleh korban, pelaku langsung pergi dan tidak mengembalikan motor kepada korban.

“Barang Bukti berupa Sepeda Motor  Honda CB150 VERZA CW, tahun 2020, Nopol : P-5199-YZ, dan atas perbuatanya tersangka dikenakan pasal Pasal 378 atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman  4 (empat) tahun penjara”, kata Kapolresta Banyuwangi mengawali gelar kasus pertama.

pada gelar kasus kedua terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku atas nama Bima Arifi Bawan Bin Feri Franajaya, warga Kelurahan Kalipuro.

Barang bukti yang di amankan dari pelaku curat diantaranya 1 (satu) lembar nota pembelian telepon seluler, 1 (satu) buah dosbook telepon seluler merk OPPO A83 warna gold nomor dan 1 (satu) buah telepon genggam merk OPPO A83, warna Gold.


Baca Lainnya :



Kapolresta mengatakan bahwa pelaku adalah pemain kambuhan, “Pelaku tindak pidana curat ini merupakan pemain lama, pelaku sebelumnya perna dihukum pada tahun 2016 dan dihukum lagi pada tahun 2019 dengan modus operandi, mencuri barang korban yang lengah”, ujarnya

“untuk pelaku kasus curat ini kami kenakan Pasal 363 (1) ke 4 KUHP Subsider 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun”, imbuhnya dalam keterangan kepada awak media.

(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment