1.000 Paket Sembako Disalurkan Polresta Banyuwangi Bersama Ormas Kepada Warga Terdampak Covid-19

By setyo 21 Jul 2021, 13:29:43 WIB Kampung Tangguh
1.000 Paket Sembako Disalurkan Polresta Banyuwangi Bersama Ormas Kepada Warga Terdampak Covid-19

Banyuwangi : Polresta Banyuwangi membagikan bantuan 1.000 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Daruat bekerjasama dengan 15 (lima belas) Ormas keagamaan dan mahasiswa yang ada di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu memberikan secara simbolis kepada masing-masing Ketua Ormas yang hadir antara lain Ketua MUI Banyuwangi, PC NU Banyuwangi, PD Muhammadiyah,  Bamag, Parisada Hindu Dharma, Walubi, Khong Hu Cu, LDII, DMII, Paroki Gerejo Katholik, Al Irsyad, HMI, PMII, GMNI dan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi.

 

Baca Lainnya :

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Shalom Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan yang kami hormati ketua Ormas seluruh kabupaten Banyuwangi yang kami hormati rekan-rekan PJ, para perwira serta hadirin sekalian Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada warga kita yang terdampak covid 19,” ujar Kapolresta Banyuwangi membuka kegiatan pembagian Bansos kepada Ormas pada Rabu siang (21/7).

 

Lebih lanjut AKBP Nasrun menyampaikan semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi orang lain, itu pada intinya. Kedua terima kasih juga kepada kehadiran seluruh ketua Ormas yang hadir disini. Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya inilah namanya sinergitas kita, kebersamaan kita dan kemampuan kita untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, menjaga situasi Covid19 yang ada di wilayah Banyuwangi ini. Sehingga kita harapkan kebersamaan ini tidak hanya di sini saja tetapi di luar nanti ataupun kapan waktunya insya Allah dapat kita laksanakan dengan baik dan semoga apa yang kita sampaikan ini dapat berguna bagi masyarakat Banyuwangi.

 

Ketua PC NU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini atas nama Ormas yang ada di Kabupaten Banyuwangi menyampaikan maturnuwun yang banyak situasi seperti ini memang bukan menjadi tanggung jawab kepolisian saja. Bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi kita yang posisinya sebagai rakyat memang juga harus bertanggung jawab walaupun toh, Kita kebetulan rakyat yang berserikat tetapi sekali lagi pandem ini.

 

“Pandemi yang ada melanda pemerintah tidak hanya melanda rakyat tidak hanya melanda polisi dan TNI tetapi ini sudah melanda kita semua dan kita memang harus menghadap secara bersama-sama, ini bukan persoalan konflik menurut saya ini juga bukan persoalan siapa yang paling benar dan siapa yang sesuai dengan yang sering kita tahu di Medsos persoalan kita sekarang ini banyak orang yang sakit. Yang harus dibantu banyak orang yang sulit yang harus dibantu. Saya kira itu menurut saya persoalan yang paling pokok tidak akan ada selesainya kalau kita mengikuti irama Medsos jadi sekali lagi atas nama Ormas kami matur nuwun Pak Kapolres. Mudah-mudahan kerjasama ini, kerjasama yang benar-benar dilandasi lahir batin dan kita akan bahu-membahu kita akan membantu pekerjaan Polri,” terang Ketua PC NU Banyuwangi tersebut.

 

Gus Makki panggilan akrab Ketua PC NU kemudian melanjutkan apabila ada hal-hal yang memang perlu kita garap bersama, monggo. Mari kita garap bersama, sudah saatnya kita menghilangkan sekat-sekat di saat seperti ini maaf, Saya minimal diri saya sendiri sudah tidak tertarik dengan hal-hal Corona iki. Yang kita hadapi adalah orang yang sakit, orang yang kesulitan kamar, orang yang kesulitan oksigen, orang yang kesulitan obat itu yang kita hadapi. Menurut kami mari bersama-sama kita yang ada di Ormas tidak hanya melawan virus Corona tapi bagaimana membantu orang yang terpapar virus Corona saya sangat takut menggunakan istilah melawan. Mari bersama-sama kita bantu orang yang terpapar virus Corona  juga  virus-virus fitnah yang tidak kalah merepotkan juga.

 

“Ormas lain mungkin pesantrennya masih sedikit,  itu sekarang virus fitnah terbaru adalah kalau malam hari di halaman pesantren ada drone lagi tidak hanya virus covit nineteen tetapi virus fitnah yang melalui Medsos menjadi bagian dari kita Ormas untuk bersama saling bahu-membahu hentikan semua perdebatan. Mari kita bantu yang sedang terpapar Covid mari kita semangati mereka, kita bantu. Peranan sebagai Ormas yang sudah memiliki rumah sakit kayak kita dengan Muhammadiyah. Mari kita semangati para Nakes yang luar biasa berjibaku dengan nyawanya. Mari kita semangati, minimal kita doakan agar mendapat perlindungan tersendiri dari Allah subhanahu wa ta'ala Amin matur nuwun, matur nuwun, semoga kepolisian mulai di bawah mendapat perlindungan khusus,” tutup KH Ali Makki. (Tyo_2107)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment