Door to Door, Polsek Wongsorejo Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Paket Sembako

By setyo 22 Jul 2021, 10:00:34 WIB Kampung Tangguh
Door to Door, Polsek Wongsorejo Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Paket Sembako

Polresta.Banyuwangi.Info : Polsek Wongsorejo Polresta Banyuwangi menyalurkan bantuan paket Sembako ke warga terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Wongsorejo.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang tidak mampu selama pandemi Covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat. Pembagian bantuan sosial tersebut dipimpin langsung Kapolsek Wongsorejo Iptu Sudarso dan diikuti anggota Polsek Wongsorejo, Anggota Koramil Wongsorejo dan aparat pemerintahan desa.

Bantuan paket Sembako ini dibagikan dengan cara door to door ke rumah warga keluarga penerima manfaat.

Baca Lainnya :

Kapolsek Wongsorejo mengatakan penyaluran bantuan paket Sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian Polsek Wongsorejo dimasa pandemi Covid-19.

“Harapan kami bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengan pandemi,” kata Iptu Sudarso.

Penyaluran paket Sembako, kata Kapolsek Wongsorejo bakal digelar secara rutin dan berkesinambungan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.

“Jadi, rutin akan kami laksanakan, tapi lokasinya berbeda-beda. Saat ini masih menyasar beberapa rumah warga, kedepan akan menyasar warga yang benar-benar sangat membutuhkan terutama dari kalangan pelaku usaha kecil, warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) terdampak Covid-19” tandasnya.

Dalam menyaluran bantuan tersebut, jajaran Polsek juga menyampaikan himbauan serta mengajak masyarakat yang menerima bantuan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid-19.

“Masyarakat di harapkan tetap mematuhi Prokes yang sudah di anjurkan oleh pemerintah agar terhindar dari Covid-19,” tegas Kapolsek Wongsorejo. (Tyo_2207)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment