Sidak Prokes Pusat Perbelanjaan, Forkopimda Banyuwangi Ingatkan Wajib Gunakan Masker

By hexa tech 06 Mei 2021, 18:29:11 WIB Publik
Sidak Prokes Pusat Perbelanjaan, Forkopimda Banyuwangi Ingatkan Wajib Gunakan Masker

Keterangan Gambar : Sidak Prokes Pusat Perbelanjaan, Forkopimda Banyuwangi Ingatkan Wajib Gunakan Masker


Tribratanews Polresta Banyuawangi | Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan antisipasi kerumunan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Forkopimda Kabupaten Banyuwangi yaitu Kapolresta Banyuwangi Banyuwangi, Bupati, Dandim 0825 Banyuwangi, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, DanLanal Banyuwangi, Wabup Banyuwangi dan Satgas Covid Kabupaten Banyuwangi. Melakukan kegiatan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan wilayah Kota Banyuwangi.

 


Baca Lainnya :


Bupati Banyuawngi Ipuk Fiestandani didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Eko Yuli Purwanto S.I.P, Danlanal Banyuwangi Letkol (P) Eros Wasis., M.T.R (Han)., CTMP., menuturkan, Giat Forkopimda Kabupaten Banyuwangi hari ini melaksanakan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan pada Roxy Mall, Vionata Mall dan Ramayana Mall.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan terlaksananya Penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan oleh manajemen pusat perbelanjaan bersama personil Kodim 0825, Polresta Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sebagai antisipasi kebiasaan masyarakat untuk berbelanja pada saat menjelang lebaran Idul Fitri, Kami harapkan masyarakat selalu gunakan masker," tuturnya. Kamis (06/05/2021)

 

Sementara itu Kapolresta mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh 25 Polsek Jajaran Banyuwangi dengan metode Patroli Statis Pada Pos Pos yang telah disiapkan dan secara Dinamis melalui Patroli Hunting atau kasat mata. Salah satunya Polsek Kawasan Tanjungwangi telah menyiapkan Penyekatan  Antar Propinsi (*dari Bali masuk ke Jawa melalui pelabuhan ASDP Ketapang) untuk mengantisipasi lonjakan penularan Covid 19.

 

"Ini antisipasi kerumunan dan sebaran Covid-19, menjelang lebaran Idul Fitri 2021," terangnya.

 

Kapolresta Banyuwangi juga berpesan, untuk pengelola pusat perbelanjaan berkomitmen untuk mengendalikan volume pengunjung dan mewajibkan aturan Protokol Kesehatan.

 

"Ini dilakukan untuk antisipasi sebaran Covid-19 yang masuk di Kabupaten Banyuwangi. Para pengelola pusat perbelanjaan siap bersinergi dengan TNI, polri, Pemprov Kabupaten Banyuwangi dan Satgas Penanganan Covid 19 untuk bersama sama mencegah penularan covid 19," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment