Polresta Banyuwangi Gandeng Dai Kamtibmas Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

By Muji Santoso 21 Okt 2020, 18:32:09 WIB Program Kerja
Polresta Banyuwangi Gandeng Dai Kamtibmas Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi bersama Dai Kamtibmas Siap Sukseskan Pilkada Banyuwangi Aman dan Damai


Tribratanews Polresta Banyuwangi |  Guna menjaga ketentraman dan kedamaian dalam Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Banyuwangi menggandeng sejumlah dai. Para dai ini nantinya akan mengkampanyekan Pilkada Banyuwangi aman dan damai.

 

Mereka adalah para dai kampung di seluruh desa dan kelurahan di Banyuwangi. Julukan mereka yakni dai kamtibmas. Mereka dinobatkan sebagai duta Pilkada aman dan damai oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin, di ruang Rupatama Wira Pratama, Mapolresta Banyuwangi, Rabu (21/10/2020).

Baca Lainnya :

 



"Para Dai Kamtibmas akan membantu kami dalam mengkampanyekan Pilkada aman dan damai di Banyuwangi," ungkap Kapolresta Banyuwang.

 

Dalam pelaksanaannya, kata Kombes Pol Arman, Dai Kamtibmas akan memberikan tausiah yang sejuk tentang Pilkada. Sebab dalam Pilkada, sering sekali terjadi gesekan antar individu ataupun antar kampung. Merekalah nantinya yang akan memberikan pencerahan dan meredam peemasahan Pilkada dengan damai.

 

"Tentu nantinya Dai Kamtibmas akan meganjurkan jalur yang sesuai dengan undang-undang. Misal pelaporan ke gakkumdu atau Bawaslu. Sehingga tidak ada aksi anarkis ketika ada gesekan," tambahnya.Selain itu Para dai Kamtibmas ini juga akan mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat. Tentunya, kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker, jaga jarak hingga mencucitangan dengan sabun.


(M)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment