Polresta Banyuwangi Launching Jatim Bermasker, Gaungkan Kebiasaan Terapkan Protokol Kesehatan
Banyuwangi Apresiasi Program Jatim Bermasker yang Digaungkan Polda

By Polresta Banyuwangi 07 Agu 2020, 12:48:49 WIB Pelayanan
Polresta Banyuwangi Launching Jatim Bermasker, Gaungkan Kebiasaan Terapkan Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Kapolresta Memasangkan Masker Secara Simbolis Kepada Anggota Persit Candra Kirana


Polresta Banyuwangi melaunching Jawa Timur Bermasker di Banyuwangi dilaksanakan di Kampung Tangguh yang berada di Lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi. Kegiatan ini digelar bersama masyarakat, ibu-ibu PKK, Bhayangkari dan masih banyak lagi.

Acara dilakukan dengan membagikan masker kepada masyarakat. Tak hanya itu, sembako  juga dibagikan kepada warga yang terdampak COVID-19.

Baca Lainnya :

"Atas instruksi dari Polda hari ini kita luncurkan sekaligus mengkampanyekan gerakan Jawa Timur bermasker secara serentak se-Jawa Timur," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Menurut Arman, kebiasaan bermasker ini harus ditanamkan kepada setiap masyarakat. Selain untuk melindungi diri, memakai masker merupakan langkah paling sederhana yang bisa dilakukan untuk melindungi keluarga.

Mengingat di Indonesia saat ini, status pasien positif COVID-19 sangatlah tinggi. Sebab itu, pencegahan yang paling murah dan mudah adalah dengan menggunakan masker. Namun terkadang, hal ini justru paling sering diabaikan oleh masyarakat.

"Kita secara terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi secara persuasif kepada masyarakat, supaya pakai masker. Minimal saat keluar rumah," kata Arman.

Di Banyuwangi sendiri upaya yang dilakukan oleh polisi untuk membiasakan memakai masker terus gencar dilakukan. Bahkan, sesekali dilakukan razia di tempat-tempat umum. Apabila didapati membandel, maka akan diberikan sebuah sanksi disiplin.

"Kita terus paksakan pakai masker. Tujuannya agar masyarakat terbiasa dan lama-lama bermasker ini menjadi budaya," jelasnya.

Diharapkan dengan segala program dan upaya yang sudah dilakukan Kepolisian Indonesia ini, bisa merubah kebiasaan masyarakat untuk hidup lebih sehat. Juga diharapkan bisa menghentikan jumlah peningkatan kasus positif dari seluruh daerah di Indonesia.

"Kita berikhtiar melakukan yang terbaik untuk menghentikan penularan Covid-19. Sebab itu kami minta agar masyarakat semua bekerjasama untuk menjaga diri. Minimal pakai masker," pungkasnya.(Tyo_0806)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment